Selasa, 29 Desember 2015

Cara Pasang Kerangka Plafon Gypsum


Pasang Kerangka Plafon Gypsum

p7p4p6





Plafond digunakan sebagai penutup langit – langit atap sehingga memberikan keindahan dan menimbulkan rasa aman ketika melintas dibawahnya. untuk mendapat hasil pekerjaan plafond yang maksimal, diperlukan metode kerja pemasangan plafond yang tepat diantaranya sebagai berikut:
peralatan yang diperlukan untuk pekerjaan plafond yaitu:
Stager sebagai tangga untuk bekerja di ketinggian.

Mesin Bor
Benang Ukur
Water Pass
Rambu Ukur

langkah kerja pemasangan plafond sebagai berikut:
Membersihkan langit – langit yang akan dipasang plafond. material yang tidak terpakai seperti multriplek bekas bekisting lantai beton ada kemungkinan suatu saat dapat terlepas dan merusak plafond dibawahnya, selain itu pembersihan lokasi juga dapat mempermudah proses pemasangan plafond.

Memasang penggantung plafond. pengecekan harus terus dilakukan untuk memastikan setiap penggantung terikat kuat dan berada pada posisi yang aman karena plafond harus terpasang dalam keadaan kuat tanpa mengalami kerobohan sehingga membahayakan aktifitas didalam sebuah ruangan, goyangan pada plafond yang seharusnya terpasang diam juga dapat menyebabkan rasa was-was sehingga muncul rasa takut untuk berada didalam ruangan tersebut

Tes beban gantung menggunakan beban pemberat. sebelum material plafond diikat pada penggantung perlu di lakukan tes pembebanan terlebih dahulu untuk memastikan material penggantung yang digunakan kuat untuk menahan beban plafond secara keseluruhan.

Mengukur kedataran tiang penggantung dengan waterpass dan rambu ukur. posisi yang datar diperlukan agar hasil akhir pemasangan plafond rapi tidak bergelombang. Menentukan batas- batas pemasangan dengan bantuan benang ukur.

Pemasangan  plafond yang sudah dipabrikasi sebelumnya.
Mengecek kembali  kedataran plafond yang sudah di pasang


p9



p5
p3   
 p10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar